Ragam Khasiat dan manfaat lidah buaya dalam dunia kesehatan, kecantikan dan pengobatan herbal

Ragam Khasiat dan manfaat lidah buaya dalam dunia kesehatan, kecantikan dan pengobatan herbal
Lidah buaya atau tumbuhan dengan nama latin aloe vera linn  merupakan sejenis tanaman yang sudah lama dikenal sejak ratusan bahkan ribuan tahun silam, Ragam Khasiat dan manfaat lidah buaya dalam dunia kesehatan dan pengobatan herbal dan biasaya sering kali digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka bakar, sakit kepala, sembelit, kejang pada anak, kurang gizi, batuk rejan, muntah darah, wasis,bisul, obat haid bahkan sampai kencing manis.

Cara membuat obat penyubur rambut menggunakan tanaman lidah buaya

abil lidah buaya secukupnya, kemudian belah dan ambil bagian dalam lidah buaya yang bentuknya seperti agar-agar dan gunakan bagian tersebut untuk di gosok-gosokan pada kulit kepala setelah mandi sore atau malam, kemudian bungkus kepala dengan kain dan cuci kepala pada ke esokan harinya, untuk mendapatkan hasil dan bisa merasakan manfaatnya secara maksimal, lakukan setiap hari selama 3 bulan.

cara membuat obat luka bakar dan terkena air panas dari lidah buaya

petik daun lidah buaya yang masih segar, kemudian ambil bagian dalamnya dan tempelkan pada bagian tubuh yang mengalami luka bakar ataupun tersiram air panas.

cara mengobati sakit kepala, sembelit, kejang pada anak, kurang gizi, batuk rejan, muntah darah, wasir, bisul, obat haid dan kencing manis

gunakan daun lidah buaya segar yang telah di kupas dan di cuci bersih sebanyak 200 gram, kemudian rebus dengan 3 gelas air selama 15 menit, setelah selesai direbus biarkan sampai dingin dan diminum untuk 3x dalam sehari.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

selain semua khasiat ampuh yang telah disebutkan tadi lidah buaya juga sangat bermanfaat dalam masalah kecantikan, karena lidah buaya juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan kecantikan kulit dan wajah.

menghilangkan wajah kusam dan kering

lidah buaya memiliki kandungan vitamin A dan E yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, Mencegah dan mengatasi Jerawat serta Komedo, karena Lendir atau gel lidah buaya bersifat anti-mikroba yang nantinya akan berfungsi mencegah timbulnya masalah-masalah kulit wajah semisal jerawat maupun komedo.

Menghilangkan Flek Hitam

Seperti halnya untuk pengobatan bekas luka yang dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan lidah buaya, flek hitam di wajah baik dari bekas komedo, jerawat atau gigitan serangga juga bisa dengan mudah dihilangkan dengan lidah buaya.
Namun hal yang perlu di ingat adalah bahwa perawatan yang demikian tidak bisa berhasil secara instan, akae tetapi membutuhkan kesabaran dan konsistensi dalam perawatan untuk menghilangkan flek hitam.

Mencegah Penuaan

lidah buaya sangat kaya dengan kandungan antioksidan, untuk itulah lidah buaya bisa dijadikan sebagai obat untuk perawatan anti aging yang ampuh dan tentunya yang terpenting adalah bukan hanya ampuh, namun juga murah.

Penyegar kulit wajah Alami

untuk yang terbiasa menggunakan kosmetik untuk menyegarkan kulit wajah, segera ganti menggunakan lidah buaya sebagai bahan alternatif yang lebih sehat, karena 100% bahan alami, Caranya pemakaiannya adalah hancurkan daging lidah buaya, kemudian oleskan pada wajah dan jangan langsung dibersihkan, namun diamkan dulu selama sekitar 10 menit setelah itu di bilas. 

Sensasi dingin lidah buaya tidak hanya akan memberikan kesan rasa segar saja, akan tetapi juga bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah secara alami dan tentunya tanpa efek samping.

lidah buaya memiliki kandungan asam amino dan antrakuinon yang berperan sebagai akselerator untuk meregenerasi sel kulit dengan sendirinya, sehingga nantinya Kulit akan menjadi tampak segar dan juga sehat karena sel-sel kulit mati akan segera terangkat saat proses regenerasi berjalan.

Artikel Serupa

Mei 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Ragam Khasiat dan manfaat lidah buaya dalam dunia kesehatan, kecantikan dan pengobatan herbal.

komentar dengan unsur negatif akan langsung dihapus dan tidak di publish